Selasa, 05 Oktober 2010

Rumah bersih dan wangi secara hemat


Pada saat-saat tertentu dimana kita dituntut untuk berlaku hemat menuntut kita untuk menghemat banyak uang sebanyak mungkin. Namun kebersihan dan keharuman rumah harus selalu terpelihara setiap saat. Karena rumah adalah tempat tinggal kelurga, jadi harus selalu nyaman dan wangi. Berikut ini tips untuk membersihkan rumah dengan bahan-bahan yang mungkin anda jumpai di rumah.

1. Gunakan larutan detergen untuk mengepel lantai anda. Mulailah dengan mencampurkan 2 sendok detergen kedalam 1 galon air. Campuran ini akan memberikan aroma wangi pada lantai anda sekaligus membuat lantai anda mengkilap. Anda juga bisa menggunakan larutan ini untuk membersihkan jendela anda.

2. Rendam kain pel yang bersih kedalam cuka dan gunakan untuk membersihkan logam-logam krom atau stainless agar nampak bersih. Atau anda dapat merendam peralatan yang terbuat dari krom dalam larutan soda kue (Baking soda dicampur air). Anda bisa merendamnya semalaman untuk anda bersihkan pada hari berikutnya.

3. Gunakan semprotan pembersih gigi untuk menghilangkan kuman pada closet anda dan membersihkannya pada hari berikutnya, atau anda bisa mencelupkan tiga butir vitamin C ke dalam closet anda.

4. Anda dapat membuat pewangi ruangan dengan mengunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam wewangian favorit anda dan menempatkan pada wadah terbuka. Atau anda bisa mengoleskan minyak wangi pada permukaan bola lampu. Panas dari bola lampu akan menyebarkan aroma wangi dalam ruangan. Untuk dapur anda agar segar dan wangi anda bisa menggunakan jeruk dan lemon yang direbus hingga mendidih selama 1 jam.

5. Untuk membuat furniture anda tetap mengkilap anda bisa membuat semir dengan campuran 1 sendok teh minyak zaitun dan 1/2 cangkir jus lemon. Masukan campuran terebut kedalam botol spray untuk anda gunakan mengelap furniture anda.


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More