Minggu, 07 Desember 2008

Obat tradisional Malaria disekitar kita


Penyakit malaria yang disebabkan oleh parasit protozoa. Sedangkan sebagai vektor penyebaran malaria ini adalah sejenis nyamuk Anopheles.

Penyakit malaria menyebabkan penderita mengalami gejala demam, menggigil, arthralgia (sakit persendian), muntah-muntah, anemia, dan kejang. Dan mungkin juga rasa "tingle" di kulit terutama malaria yang disebabkan oleh P. falciparum. Komplikasi malaria termasuk koma dan kematian bila tak terawat; anak kecil lebih mungkin berakibat fatal.

sebagai langkah pengobatan dan pencegahan penyebaran malaria ini dapat ditolong denga cara pengobatan secara tradisional namun sangat manjur. Untuk penderita didaerah terpencil atau ketika seseorang berada di daerah yang sulit dari jangkauan tenaga medis maupun obat-obatan klinis amatlah membantu bila bisa memberikan pertolongan dengan obat alternatif malaria ini.

Ramuan obat tradisional malaria yang akan saya sampaikan adalah:
1. Satu centong nasi
2. Satu sendok makan kecap manis.

Ketika penderita merasakan gejala-gejala penyakit malaria, segeralah siapkan bahan-bahan tersebut. Kemudian campur bahan tersebut seperti layaknya kita makan hanya dengan lauk kecap.

Campurkan Se-entong nasi dengan satu sendok kecap manis (bahan-bahan ini niscaya ada di setiap rumah, walaupun tidak ada akan sangat mudah didapatkan di warung atau dirumah tetangga sebelah) dalam wadah (piring atau mangkuk), aduk campuran nasi dan kecap tadi hingga merata, Konsumsikan campuran tersebut kepada penderita seperti layaknya makan.

Beberapa saat kemudian penderita biasanya akan merasakan keringat dingin dan kemudian berangsur-angsur sehat. Disarankan yang pernah menderita penyakit malaria untuk sering mengkonsumsi campuran nasi dan kecap sebagai langkah pencegahan maupun pengobatan. Semoga tips ini dapat membantu masyarakan didaerah maupun yang sangat membutuhkan pertolongan segera sebagai penderita malaria.

Sebagai kontributor berharap bisa membantu bagi yang membutuhkan, dan sangat berterimakasih bila pembaca berkenan memberikan komentar mengenai posting ini bila kiranya ada yang pernah mencoba pengobatan menggunakan cara ini.

Sumber Papi


12 komentar:

Roy Pooroe mengatakan...

terima kasih untuk tipsnya.

Mohon penjelasan unsur2 apa yang terkandung dalam campuran satu centong nasi dan kecap sehingga mujarab menyembuhkan malaria?

Apakah sudah di uji coba?
Dimana?
kapan?
berapa persen yang sembuh?

semoga tips ini di berkati dan bermanfaat buat mereka yang tidak mampu dan berguna didaerah terpencil yang masih jauh dari jangakauan obat2an

beberapa waktu yang lalu banyak dari keluarga saya di Maluku Barat daya tepatnya di Pulau Moa meninggal karena malaria.
adik saya untung tertolong

sekali lagi terima kasih

hormat saya,
Roy Pooroe

joy mengatakan...

Semoga saja bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih atas komentar Bapak Roy Pooroe.

berbuu dollar..$$$$ mengatakan...

terimakasih infony semoga bermanfaat bagi kita seua...ain

Jecky mengatakan...

Pak, saya penderita malaria, sudah banyak klinik-klinik yang sudah saya datangi, tapi hasilnya masih tetap, hanya bisa bertahan beberapa bulan, setelah itu kambuh lagi, apalagi kalau musim penghujan.
Resep dari anda tampaknya sepele, tapi namanya mencoba, apa salahnya.
Saya sudah jenuh dengan penyakit saya ini Pak. Semua kerjaan terbengkalai.
Tapi saya akan mencoba resep dari Bapak, mudah-mudahan mujarab, nanti kalau ada perubahan, saya kan kabari pada Bapak.
Terimakasih.

Anonim mengatakan...

terimakasih banyak atas info malarianya .
ini sngat berguna sekali

labanan mengatakan...

ada juga pengalaman dari teman saya yg pernah bekerja dibidang kehutanan,belia sakit malaria,tapi berkat 3 kaleng coca cola yg direbus hingga mendidih serta soda dan rasa yg berubah menjadi pahit,alhamdulilah sehat dan tdk pernah kambuh lg malaria.
By.labanan

Hari Budiman mengatakan...

Terimakasih, informasinya sangat menarik dan bermanfaat.

saya mengatakan...

Terimakasih atas sharingnya, moga mmemberi pencerahan bagi banyak orang, banyak obat tradisional lain yg berkhasiat u menyembuhkan sakit malaria, sepeti brotowali, sambiloto, pule plus temulawak.Resepnya monggo dilihat di blog saya.mksh

Andra Maulana mengatakan...

unik , makasi sharenya .

Blogger Kardy mengatakan...

Terima KAsih , udach Dapat Obat NYa disini . N doain Nya semua Demi Kesehatan Kakak Q ....




Thank's.

Kardi

Unknown mengatakan...

mudahan, ini bisa menyembuhkan malaria utk anak ku.....

Unknown mengatakan...

Mudah obatnya yang simpel aja ..
1.daun meniran 3
2.daun jambu biji satu genggam
3.buah sawo muda di parut
4.daun pulai yang muda 3
Di haluskan peras airnya trus di minum..
Gax sepahit brotowali sama daun pepaya .
Thanks

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More