Jumat, 12 September 2008

Mencegah diabetes

Banyak orang takut akan penyakit yang satu ini dan banyak pula yang beranggapan bahwa penyakit diabetes ini adalah penyakit menurun, kalo bapaknya kena penyakit diabetes maka anaknyapun akan ketakutan dimasa dewasanya nanti terserah diabetes juga.

Padahal tidak demikian. Bahwa jika seseorang mengidap penyakit diabetes maka otomatis tidak bisa mempunyai keturunan, mengapa demikian? karena seorang laki-laki dewasa yang terkena diabetes otomatis mandul. Karena alat vitalnya tidak bisa ereksi otomatis tidak bisa melakukan hubungan. Jadi penyakit diabetes bukanlah penyakit turunan.

Penyakit diabetes mulai menyerang pada usia 35th dengan ditandainya dengan kadar gula darah diatas normal, walaupun demikian diabetes bisa menyerang sebelum diusia tersebut bila tidak bisa mengontrol pola makannya. Kontrolah pola makan sedari dini agar terhindar dari penyakit yang satu ini!

Tips kali ini adalah ;
1. Biasakan pola makan yang sehat.
2. Jangan tidur sehabis makan. Mengapa demikian? karena setelah makan kadar gula darah akan meningkat dan inilah biangnya. Kasi jeda sekitar 3 jam bila anda mau tidur sehabis makan.Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More